Entepreneur bagi Negara

Semakin banyak Entrepreneur yang dimiliki oleh sebuah negara akan semakin makmur negara tersebut. Menciptakan sebanyak mungkin Entrepreneur di suatu negara jelas memiliki kaitan dengan kesejahteraan bangsa tersebut. Menurut Pak CIputra, setidaknya ada 4 kaitan pentingnya Entepreneur  bagi Negara. 

1. Solusi bagi dirinya sendiri, karena mereka tidak perlu jadi penganggur, Entrepreneur adalah pencipta kerja bagi dirinya sendiri.  

2. Solusi bagi sesamanya, karena dari pekerjaannya, Entrepreneur menciptakan pekerjaan bagi orang lain.

 3. Solusi bagi komunitasnya, karena dari daya inovasinya ia akan mengubah kekayaan alam dan budaya Indonesia menjadi produk yang dibutuhkan dunia.  

4. Solusi bagi negara, karena dari hasil karya para  entrepreneur, beragam pajak dapat dipungut untuk membiayai pemerintahan  dan kelangsungan pembangunan. 

Adalah sangat mengkhawatirkan bagi masa depan bangsa bila kita gagal menciptakan para Entrepreneur, pencipta kerja yang mampu mengubah kotoran dan rongsokan menjadi emas. Harapan kita, di masa depan bertumpu pada para innovative entrepreneur Indonesia yang sekarang masih berada di bangku-bangku sekolah kita. Mereka harus kita persiapkan jadi Entrepreneur baru untuk kesejahteraan Indonesia di masa depan.