Boneka buatan Indonesia dijual Rp. 113 juta di Ebay

Boneka yang bernama Princess Beanie Baby merupakan boneka termahal dari Indonesia yang dijual di Ebay. Bagaimana boneka ini bisa begitu mahal?

Transient

Pada Agustus 1997 sebuah perusahaan Ty Inc merencanakan membuat sebuah boneka untuk diberikan kepada Princess Diana of Wales Memorial Foundation. Pada Desember 1997 boneka Princess edisi pertama dibuat dari hasil karya tangan dari orang Indonesia dan telah dipasarkan dengan bahan dasar yang digunakan untuk mengisi boneka adalah dari PVC Pellets. Pada edisi selanjutnya, awal tahun 1998, Ty Inc memproduksi boneka Princess dari bahan PE Pellets dikarenakan lebih cocok digunakan untuk mainan anak-anak.

Edisi pertama dari Boneka Princess Beanie Baby inilah yang menjadi incaran dari beberapa kolektor dunia hingga sang penjual berani mematok harga hingga 10.000 USD atau sekitar Rp. 113,636,363.64 untuk satu buah bonekanya tersebut. Kita sebagai masyarakat Indonesia tentunya semakin disadarkan akan potensi kita sendiri. Boneka buatan tangan dari Indonesia berhasil memiliki penilaian yang tidak kalah tingginya dengan boneka buatan merk terkenal negeri luar. Bukti dari Indonesia bisa untuk bersaing dengan pasar bebas. Semoga dengan artikel ini, kita semakin bangga dengan Indonesia dan semakin terpacu dalam semangat berentrepreneur. 

Transient
Transient

Link ke Ebay: http://www.ebay.com/