Program Angel Investor Bagi Entrepreneur Wanita Indonesia

Sumber Foto:http://www.gepindonesia.org

Sumber Foto:http://www.gepindonesia.org

Angel Investor Network Indonesia (ANGIN) adalah sebuah program dari Global Entrepreneurship Program Indonesia (GEPI) dan merupakan network dan grup angel investor pertama di Indonesia yang diluncurkan 4/6/2013.

ANGIN Indonesia bertujuan untuk mengkatalisasi alur pendanaan, mentorship, dan networking untuk bisnis tahap awal yang kemudian akan menumbuhkan ekosistem wirausaha Indonesia yang lebih kondusif.

Program ANGIN ini tercetus dari  inisiatif dari 10 entrepreneur wanita Indonesia yang berasal dari berbagai sektor seperti ritel, media, sumber daya alam, dan sektor lainnya guna  membantu para wanita lain agar juga berkembang membesarkan usaha mereka.

Melalui program ANGIN ini  mendukung dalam usaha percepatan bisnis dengan menyediakan lima keuntungan mencakup pendanaan, mentoring, networking, konsultasi bisnis, dan meningkatkan kredibilitas yang membuka banyak pintu untuk pengembangan bisnis masa depan.

Program ini ditujukan untuk usaha tahap awal dengan potensi pertumbuhan yang besar yang memiliki inovasi dan dampak sosial, ekonomi, budaya dan target investasi yang tinggi dalam tiga sampai lima tahun dengan dana sekitar USD 10K – USD 50K dalam bentuk ekuitas.

Salah satu angel investor dalam program ini adalah Shinta Widjaja Kamdani, yang juga merupakan salah satu pendiri GEPI. “ANGIN Women Angel Fund yang merupakan fund pertama ANGIN, menjadi pondasi ANGIN untuk mengembangkan jaringan angel investment yang lebih luas. Program ini merupakan kontribusi nyata ANGIN dalam memajukan kemandirian ekonomi wanita dari wanita, oleh wanita, untuk wanita,” kata Shinta.

Situs resmi GEPI: http://www.gepindonesia.org.