Semangat Belajar Entrepreneurship dari TKW di Hongkong

Tim E-SDMI HongKong , kompasiana.com :

"Hal seperti ini apabila kami bekerja di Indonesia (sama-sama di rumah tangga) belum tentu kami dapatkan. Dan untuk itulah kami menyebut diri bukan lagi sebagai Buruh Migran biasa, namun sebagai Entrepreneurship Sumber Daya Migran Indonesia "

Kelompok TKI/TKW satu ini mampu merubah mindset mereka sejak mengikuti program dari pihak Ciputra Entreprneurship Center. Kelompok yang baru mendeklarasikan diri sebagai Entrepreneurship Sumber Daya Migran Indonesia (ESDMI) pada tanggal 25 Agustus 2013 ini, mempunyai semangat dan berani berinovasi, bahkan berentrepreneur di tengah kesibukan mereka bekerja.

Kesempatan untuk memiliki kehidupan yang lebih baik tentunya menjadi pemicu semangat mereka. Maka tak heran ketika pihak Ciputra dengan Universitas Ciputra Entrepreneurship Online ( UCEO ) mengadakan kuliah secara online, mereka langsung mendaftarkan diri.

Bagaimana dengan kita? Sebagian besar dari kita yang masih berada di tanah air dan memiliki akses serta hak yang lebih baik, tentunya tidak ingin kalah semangat dari mereka.