Arti Salam Entrepreneur 3 Jari

UC Onliner pasti memperhatikan, sering kali para fasilitator mengucapkan salam entrepreneur selagi menunjukan 3 jari yang membentuk huruf E. Apakah artinya huruf E tersebut adalah singkatan dari kata Entrepreneur? Ternyata terdapat maksud yang lebih besar tersirat dari salam tersebut. Berikut adalah makna tersembunyi yang dijelaskan oleh Pak Ciputra secara langsung dalam Video Course minggu ke-5 ini.

Salam menggunakan 3 jari yang membentuk huruf E, dari 3 jari tersebut masing-masing jari mempunyai arti Envision, Explore dan Encounter.

Jari yang pertama adalah Envision atau mengarah ke Vision atau Wawasan. Artinya, setiap Entrepreneur haruslah mempunyai wawasan dalam berkarya. Tanpa wawasan kita sebagai Entrepreneur tidak akan mencapai hasil yang maksimum.

Jari yang kedua, Explore artinya meneliti, menyelidiki, melakukan kreativitas, melakukan inovasi terus menerus. Kita harus bisa mencari atau meneliti cara-cara baru, metode-metode baru supaya dapat semakin berkembang besar dan tidak tersaingi. Tanpa melakukan explorasi, usaha kita hanya akan berjalan di tempat dan sulit untuk berkembang.

Jari yang terakhir adalah Encounter. Artinya menemukan dan mendapatkan. Entrepreneur harus menemukan cara yang tepat. Bila sudah menemukan, belumlah cukup, kita harus dapat mempraktikan.
 

Demikian tadi adalah penjelasan singkat dari makna Salam Entrepreneur,  kami berharap para UC Onliner pun turut memaknai dan bangga akan salam ini. Sekian dan Salam Entrepreneur..