Profile Pak Teddy, Seorang Entrepreneur sekaligus Fasilitator UCEO

Transient

Kali ini UCEO Blog akan sedikit banyak mengupas profile dari salah satu fasilitator dari UCEO,seorang dosen muda yang penuh semangat dan energic dalam menjelaskan suatu materi yang berkaitan dengan bisnis. Ign Teodore Teddy Saputra S.E., MBA. atau sering disapa dengan nama Pak Teddy, dilahirkan di Bogor pada tanggal 28 Oktober 1978. Pada tahun 2002 lulus dari Fakultas Ekonomi Universitas Tarumanagara dan mendapat gelar MBA dari Program Master Business Administration Universitas Gadjahmada Yogyakarta tahun 2010. Di tahun yang sama setelah mendapat gelar MBA, Pak Teddy bergabung dengan Universitas Ciputra sebagai Entrpreneur in Residence (Entrepreneur yang bergabung sebagai fasilitator di Universitas Ciputra karena pengalaman praktis).Visi Entrepreneurship Ciputra yang sejalan dengan apa yg dilihat dan dirasakan membuatnya berkeinginan untuk lebih mengembangkan semangat entrepreneurship di Indonesia bersama dengan segenap tim pengajar Universitas yang lain.

Transient

Bagi UC Onliner yang sudah mengikuti kelasnya di ciputra-uceo.com, pasti telah mengetahui bahwa walau beliau pernah mengalami kegagalan pada Mie Ayam 77 beliau dapat belajar dari kesalahannya dan mampu membuat usaha fotocopy yang cukup sukses. Selain menjalankan aktifitas entrepreneur nya, Pak Teddy juga menjabat sebagai Direktur Keuangan PT Jasa Boga Bahari. Tak henti-hentinya berkarya, aktifitas sebagai dosen entrepreneur Ciputra pun digelutinya di Fakultas IBM, UCEO, dan program Entrepreneurship Reboan serta menjabat sebagai pengelola program Family Business Center Universitas Ciputra. Takjub bukan?

Berikut adalah salah satu pemikiran dari beliau yang memotivasi dirinya dan sangat berguna untuk mindset UC Onliner, "Hampir 90% orang ingin menjadi Entrepreneur karena kebebasan berkreasi dan kebebasan waktu yg dimiliki oleh entrepreneur. Tetapi untuk meraih hal tersebut tidak semudah membalikan telapak tangan. Kenyataannya lebih banyak yg gagal daripada yg berhasil dimana pada Awalnya membutuhkan perjuangan yang tidak setiap orang mampu untuk melewatinya dan hal ini pula yang menjadi penyaring antara orang yg berhasil menjadi entrepreneur atau hanya sekedar menjadi pedagang atau bahkan gagal sama sekali. Anda membutuhkan passion dan teknik yang tepat untuk menjadi seorang entrepreneur bukan sekedar kesaksian entrepreneur yg sukses saja."