Belajar Entrepreneur melalui Game Una & Chief

uno2.png

Pembelajaran tidak harus kita dapatkan dari membaca buku atau mendengarkan pengajar berbicara. Tapi, pembelajaran bisa kita dapatkan dari  sesuatu yang sangat menyenangkan, seperti sebuah permainan. Una and Chief adalah sebuah permainan yang bertemakan pembelajaran entrepreneurship. Universitas Ciputra mengeluarkan inovasi terbaru untuk semua orang yang gemar bermain game atau ingin mengistirahatkan otak sejenak dengan sebuah game yang masih dapat memberikan pembelajaran. Una and Chief adalah sebuah game yang menyegarkan.

uno1.png

Una and Chief menceritakan dua kakak beradik yang menggunakan sebuah minivan tua warisan keluarga untuk berpetualang bekeliling dunia. Sang kakak adalah seorang perempuan cantik bernama Una, dan sang adik yang nakal bernama Chief. Suatu hari, mereka berdua mendapatkan sebuah mimpi dari seorang kakek tua yang  menyuruh mereka pergi ke Pulau Amari untuk menyelamatkan pulau yang berada di ambang kehancuran akibat sebuah perperangan. Salah satu kubu telah memenangkan pulau itu dan berniat untuk membangun kembali pulang yang hancur tersebut. Dapatkah Una dan Chief membantu untuk membaungun kembali Pulau Amari yang telah hancur?

 Pertama, Anda dapat mendownload game ini di Android. Setelah Anda berhasil mendownloadnya masukkan nama Anda. Setelah itu, akan ada story yang menceritakan latar belakang permasalahan di game Una and Chef. Saat, Una and Chief membuka vendor untuk berjualan, akan banyak penjahat dan monster yang berkeliaran untuk menyerang calon pembeli juga jualan Una and Chief. Anda harus mengupgrade tower pengaman dan membeli item – item yang dapat memberi perlindungan kepada calon pembeli agar tidak diserang oleh penjahat dan monster.

 Dalam game, Anda bertugas untuk menebak barang apa saja yang akan dibutuhkan oleh customer lewat dialog awal dan clue yang sudah diberikan. Akan ada tiga sesi dalam satu babak permainan untuk menambah defense atau mengganti barang. Anda juga dapat menggerakan Chief untuk bertarung dengan musuh atau membersihkan kotoran yang berserakan dekat minivan yang digunakan untuk berjualan. Semakin banyak uang yang Anda dapatkan, Anda dapat menggabungkan barang – barang dasar untuk mendapatkan produk yang kualitasnya lebih tinggi yang juga dapat dijual lebih mahal.

 Terdapat 5 area yang yang harus diselamatkan oleh Una and Chief.  Semakin tinggi arena, semakin sulit musuh yang harus dikalahkan juga semakin Anda harus memutar otak entrepreneur untuk menggabungkan inovasi produk yang harus dijual juga strategi apa yang harus dilakukan untuk bisa menjual habis produk Anda. Anda harus memperhatikan setiap clue yang diberikan, karena setiap area berbeda produk yang harus dijual.

Memang, game ini terlihat sangat gampang dan beberapa orang menganggapnya sepele. Tapi, secara tidak sadar ketika Anda memainkan game ini, otak Anda juga akan berpikir dan mencari bebagai cara untuk memenangkan setiap babak yang ditawarkan dalam game Una and Chef. Ketika Anda bermain game ini, seperti berjualan, mencari inovasi produk, atau mencari strategi penjualan itu adalah refleksi Anda sebagai seorang entreprenur.