[GITR] iBrush - Startup Health Business from South Korea

Dalam rangkaian acara Get In The Ring yang berlangsung pada tanggal 13 Oktober yang lalu, UCEO sempat mewawancarai salah satu peserta yang berasal dari Korea Selatan. Beliau adalah seorang entrepreneur dan founder dari perusahaan bernama iBrush, Mr. Hee Chan. Get in The Ring adalah kompetisi debat entrepreneurship pertama yang pernah diikuti oleh Mr. Hee Chan. Menurutnya, dengan adanya Get In The Ring, para peserta terutama para start-up company dapat berkolaborasi satu sama lain, mengembangkan ide-ide, bersaing secara sehat dan sportif, serta memberikan sinergi yang positif dalam dunia entrepreneurship. Pelaksanaan Get In The Ring yang pertama di Indonesia ini diharapkan dapat mendukung kesuksesan acara-acara lain.

iBrush sendiri adalah sebuah perusahaan yang berbasis di Korea Selatan dan berspesialisasi dalam pengembangan software dan hardware untuk produk perawatan gigi dan mulut. Perencanaan produk, perancangan hardware, dan penerapan aplikasi dilakukan di pusat perusahaan di Seoul, Korea Selatan. Sementara, untuk kegiatan marketing dipusatkan di San Jose, USA. Produk yang dipresentasikan bernama iBrush, sikat gigi elektrik yang dilengkapi dengan teknologi fototerapi untuk mencegah masalah penyakit mulut dan gigi.

Image : www.i-brush.co.kr

Image : www.i-brush.co.kr

Fitur-fitur lain yang dimiliki oleh iBrush seperti teknologi sonic, micro fiber brush heads, USB charging system, light mode, dan iluminated display membuatnya menjadi salah satu produk sikat gigi premium yang nyaman digunakan dan mempunyai beragam keunggulan. Keunggulan yang dimiliki oleh iBrush adalah dapat memutihkan dan merawat gigi. Selain itu, iBrush juga didukung dengan teknologi anti-bakteria, yang dapat membunuh bakteri dan kuman penyakit yang berkembang di mulut, seperti mencegah plak, kerusakan gigi, radang gusi, dan bau mulut.

Produk iBrush saat ini tidak hanya tersebar di Korea Selatan, namun juga di Amerika Serikat, Eropa, Jepang, dan tidak menutup kemungkinan akan dijual juga di Indonesia. Kerjasama antara iBrush dan Indonesia akan ditingkatkan melalui penetapan regulasi ijin peredaran dan penjualan produk.