Custom Your Pillow with Custpillow

Image : http://instagram.com/custpillow

Image : http://instagram.com/custpillow

Setiap orang lambat laun pasti akan merasa bosan dengan produk dan barang yang banyak beredar di pasaran. Barang–barang tersebut umumnya memiliki bentuk dan rupa yang sama, oleh karena itu muncullah sebuah kecenderungan dalam masyarakat tentang produk yang dibuat secara ekslusif, sesuai keinginan, dan hanya untuk perorangan. Custpillow atau yang juga disebut custom pillow hadir dengan konsep yang bisa menjawab dan mengatasi kejenuhan masyarakat terhadap produk massal yang ada di pasaran. Meski produk yang ditawarkan oleh Custpillow adalah bantal, tetapi produk yang diutamakan adalah keunikan dari desain sarung bantal yang diproduksi secara khusus.

Pada umumnya sarung bantal yang kita temukan di pasaran pasti di produksi secara massal, sehingga sarung bantal yang kita miliki akan sama dengan sarung bantal milik orang lain. Desain dan gambar yang ditawarkan juga terbatas bahkan kadang tidak sesuai dengan yang diinginkan, sehingga kita harus mencari dengan giat model sarung bantal yang kita harapkan. Menjawab masalah-masalah tersebut Custpillow hadir sebagai produsen sarung bantal yang desainnya bisa disesuaikan dengan keinginan konsumen. Desain sarung bantal yang akan dibuat adalah desain–desain yang diinginkan atau dipesan oleh konsumen, selain itu jumlah produksi sarung bantal oleh Custpillow juga sesuai keinginan konsumen sehingga produk yang dibuat Custpillow terbatas dan lebih ekslusif.

Image : https://custpillow.wordpress.com/

Image : https://custpillow.wordpress.com/

Custpillow yang sejak awal didirikan di Surabaya memutuskan untuk membuat sarung bantalnya dari kain katun agar lebih elastis, lembut, dan nyaman ketika digunkan. Mereka juga memberdayakan para pengusaha kecil seperti tukang jahit dan pembuat bantal untuk membantu dalam proses pembuatan bantal Custpillow. Produk yang dijual Custpillow biasanya gabungan antara bantal yang berasal dari produsen bantal dan sarung bantal yang diproduksi sendiri. Bahan–bahan yang digunakan untuk sarung bantal juga dicari dan diseleksi sendiri agar tercipta sarung bantal yang kualitasnya tetap terjamin.

Meski ukuran sarung bantal yang ditawarkan terbatas yaitu 40 x 40 cm, tetapi Custpillow tetap mengutamankan kepuasan pelanggan. Oleh sebab itu, media percetakan yang digunakan adalah DTG (direct to grament) karena dengan metode ini warna yang dihasilkan tidak akan berubah dari desain yang diinginkan oleh konsumen. Untuk mencapai kualitas yang maksimal percetakan sarung bantal dengan DTG dilakukan sebanyak dua kali kemudian dilakukan press pada sarung bantal. Pengepressan pun dilakukan sebanyak dua kali agar bahan katun dan hasil cetak DTG dapat menyatu dengan baik.

Proses pembuatan Custpillow hanya memakan waktu empat hingga tujuh hari, lamanya pengerjaan biasanya ditentukan dari banyaknya pesanan dan tingkat kesulitan desain yang diinginkan konsumen. Hingga saat ini Custpillow sudah memiliki mesin cetak sendiri sehingga harga sarung bantal yang diproduksi cukup bervariasi namun tidak menguras kantong konsumen terlalu dalam, biasanya harga satu sarung bantal Custpillow dimulai dari harga 70 ribuan.

Tidak dapat dipungkiri, jika konsep yang ditawarkan Custpillow telah ada dan banyak muncul di pasaran. Namun selain membuat sarung bantal sesuai pesanan-pesanan konsumen, Custpillow juga memproduksi dan memasarkan sarung bantal dengan desain–desain yang mereka ciptakan. Desain tersebut biasanya dibuat atau mengadobsi trend dan selera pasar yang sedang berkembang. Tak hanya sebatas itu, kelebihan lain dari Custpillow adalah unsur–unsur psikologi yang diberikan dalam desain sarung bantal mereka. Desain sarung bantal Custpillow tidak hanya berbentuk gambar yang lucu dan unik tetapi juga desain kata–kata motivasi yang bisa menjadi penyemangat pemiliknya.

Referen :

  • https://custpillow.wordpress.com/
  • http://instagram.com/custpillow