SirsaKoe - Manfaat Sirsak dalam Sajian Teh Celup

Kesehatan adalah harta terutama manusia oleh sebab itu kita harus menjaga kesehatan yang kita miliki. Salah satu caranya adalah menjaga pola hidup sehat dan asupan gizi yang kita konsumsi setiap hari. Melakukan olah raga, makan teratur, tidur yang cukup dan juga mengkonsumsi berbagai macam buah serta sayur merupakan langkah–langkah yang dapat kita ambil untuk menjaga kesehatan. Sirsak adalah buah yang bisa dikonsumsi setiap saat, memiliki serat yang tinggi dan pastinya banyak bermanfaat bagi tubuh. Bagi kebanyakan masyarakat daerah di Indonesia, sejak dahulu sirsak sudah banyak dikenal dan dimanfaatkan sebagai obat tradisional. Buah sirsak yang memiliki rasa asam manis cukup dikenal oleh banyak orang hal ini terbukti dari banyaknya nama sebutan yang berbeda–beda di tiap daerah di Indonesia.

Tak hanya buahnya saja yang bermanfaat, buah bawaan kolonial Belanda ini juga memiliki bagian–bagian lain yang dapat dimanfaatkan dan sangat berkasiat untuk tubuh. Berdasarkan banyak penelitian, daun sirsak memiliki kandungan senyawa yang bagus untuk menjaga kesehatan. Selain sebagai obat berbagai macam penyakit, daun sirsak juga bisa membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Daun sirsak sangat bermanfaat untuk mengobati dan mencegah berbagai jenis kanker seperti kanker usus, pankreas, paru – paru dan jenis kanker lainnya, selain itu senyawa – senyawa yang ada dalam daun sirsak bisa membunuh sel kanker dengan lebih cepat dan efektif dari pada kemoterapi yang memiliki banyak resiko dan efek buruk bagi sel tubuh yang sehat. Selain mengobati dan mencegah kanker, daun sirsak juga berguna mengobati asam urat, diabetes, tekanan darah tinggi, melancarkan pencernaan, rematik dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Semua manfaat tersebut dapat kita peroleh dengan merebus atau pun menghaluskan daun sirsak agar bisa digunakan dan dikonsumsi. Tetapi pasti akan merepotkan jika harus mempersiapkan dan mengolah daun sirsak untuk dikonsumsi setiap hari, terlebih lagi aktivitas padat yang kita miliki membuat waktu untuk megolah daun sirsak menjadi terbatas. Oleh sebab itu kini ada SirsaKoe yang bisa digunakan sebagai alternatif lain agar kita tetap dapat memperoleh manfaat dari daun sirsak ditengah aktivitas padat yang kita miliki.

Image: instagram.com/sirsakoetea

Image: instagram.com/sirsakoetea

SirsaKoe hadir dalam bentuk teh botol yang bisa langsung diminum, namun tak hanya dalam bentuk minuman botol kini SirsaKoe juga tersedia dalam bentuk teh celup. Daun sirsak yang kaya manfaat tersebut dikeringkan dan digiling sehingga bisa kita konsumsi secara mudah dan prkatis dalam bentuk teh celup yang dapat langsung diseduh. Dengan SirsaKoe kita bisa tetap mendapatkan banyak manfaat daun sirsak tanpa perlu repot dan membuang waktu untuk memprosesnya. SirsaKoe menawarkan daun sirsak yang sudah kering dan dibuat teh sehingga dapat disimpan dalam waktu lama dan dikonsumsi sewaktu–waktu tanpa harus khawatir daun–daun sirsak tersebut akan layu dan tidak bisa digunakan.

 Kelebihan lain dari SirsaKoe adalah kemasannya yang food grade sehingga aman untuk produk pangan dan bentuknya juga dibuat fleksibel dengan dua sisi yang berbeda. Selain itu kita akan lebih bersemangat dan termotivasi saat mengkonsumsi teh celup SirsaKoe karena akan ada kata–kata motivasi yang berbeda–beda pada setiap pegangan kantung teh SirsaKoe. Standart pengemasan yang diterapkan juga cukup tinggi sehingga saat ini SirsaKoe bisa mengantongi  ijin PIRT untuk produk teh daun sirsak yang dimilikinya.

Sumber :