[Join Now] Event Get In The Ring Level Asia Pasifik

Bagaimana jika beberapa startup bisnis dijadikan ajang kompetisi layaknya olimpiade tinju?

Inilah yang menjadi konsep dari Get In The Ring (GITR), sebuah kompetisi multicontinental bagi para pebisnis pemula di seluruh dunia untuk berduel "di atas ring" untuk memperebutkan investasi senilai 1 juta Euro (sekitar Rp 15,3 miliar). Acara ini pertama kali diprakarsai oleh Erasmus Centre for Entrepreneurship di Belanda pada tahun 2009 untuk mempertemukan para entrepreneur dengan para investor, pelaku bisnis, dan calon mitra.

Awalnya acara yang bernama "Meet the Dragons" ini hanya diperuntukan bagi entrepreneur skala lokal, namun sejak tahun 2011 acara ini telah berkembang menuju skala internasional dengan nama Get In The Ring dan kini menjadi ajang kompetisi investasi terbesar di dunia. Sejak saat itu, lebih dari 3.000 startup bisnis telah mengikuti GITR ini dan mereka telah menghasilkan investasi lebih dari 6 juta Euro. Acara ini juga telah dijadikan salah satu dari 10 event tahunan dalam rangkaian Global Entrepreneurship Week.

Di tahun ini, 2014, GITR lebih dikenal dengan nama “The Olympics for startups” dan kini sudah lebih dari 2.000 entrepreneur yang berpartisipasi. Seluruh peserta GITR yang diikuti dari 64 negara ini harus bertahan selama dua ronde seleksi untuk dapat hadir dalam International Final di Belanda. Tepatnya, hanya akan terpilih 8 startup terbaik yang berhasil melewati Ronde GITR tingkat Nasional dan Ronde GITR Tingkat Regional yang akan bertanding "di atas final ring" pada tanggal 21 November 2014 di Rotterdarm.

Bagaimana dengan metode pertandingannya?

Sederhana namun unik. Layaknya pertandingan tinju, setiap pertandingan mempertemukan dua peserta startup, di setiap rondenya mereka harus melakukan "pitching" di dalam ring. "Pitching" dalam pertandingan ini tentunya bukan berarti meninju wajah lawan mereka, tetapi mereka akan berdebat dengan memberikan hasil presentasi terbaik yang dapat mereka jawab disetiap pertanyaan juri. Entrepreneur yang memiliki dukungan investor terbanyaklah yang menjadi pemenang di setiap rondenya. Dan setelah pertandingan selesai, pemenang globalnya pun bakal mendapatkan sabuk juara layaknya juara tinju.

Apakah di Indonesia juga diadakan Get In The Ring?

Tentu saja, Yayasan Ciputra Group dan Global Entrepreneurship Program Indonesia (GEPI) menjadi tuan rumah untuk tingkat Nasional dan Asia Pasifik pada GITR 2014 yang diadakan pada tanggal 8 September kemarin di Jakarta. Pemenang dari Get in the Ring National Round kemudian akan berkompetisi pada Regional Round dimana mereka akan mewakili Indonesia dan bertarung dengan para pemenang lainnya di tingkat Asia Pasifik pada tanggal 13 Oktober 2014 di Universitas Ciputra, Surabaya. Kompetisi ini terbuka secara gratis untuk semua kalangan startup, tak hanya yang berkutat di dunia teknologi. Bagi Anda yang berminat mengikuti ajang kompetisi ini, meskipun di tahun ini sudah terlambat, Anda masih bisa mencobanya di tahun depan dan setiap peserta dapat langsung mendaftar ke situs Get in the Ring.

Apakah Anda tertarik menghadiri Get In The Ring tingkat Asia Pasifik?

UCEO menyediakan kesempatan bagi 10 UC Onliner yang berminat ikut menyaksikan pertandingan olimpiade startup ini. 10 orang yang terpilih ini akan mendapatkan tempat pada acara GITR Tingkat Asia Pasifik yang diadakan di Auditorium Universitas Ciputra Surabaya pada hari Senin, 13 Oktober 2014 nanti. Acara akan dimulai dari pukul 13.00 WIB sampai pukul 18.30 WIB.

Cara pendaftarannya sangat mudah, daftarkan diri Anda dengan mengisi form yang ada di bawah ini. Kami akan mengumumkan 10 orang yang terpilih pada tanggal 10 Oktober 2014 di blog ini, ciputra-uceo.net pada pukul 12.00 WIB.

Terimakasih, Form Pendaftaran Telah Ditutup.