Chef Hugo, The Singing Chef

Transient

Selama ini, Hendra populer dengan julukan “The Singing Chef”. Sebab, ia selalu menyanyi saat demo masak. “Sebelumnya, orang kenal saya sebagai chef yang tampil beda. Misalnya, dengan busana yang macam-macam. Nah, sejak tahun 2009, saya memilih membuka acara dengan menyanyi. Ternyata peserta demo suka. Sejak itu, berjalan terus sampai sekarang,” katanya.

Lantas dari mana idenya? “Saya, kan, suka menyanyi. Pernah punya cita-cita jadi penyanyi, tapi wajah saya kurang komersial. Nah, sekarang saya bisa memanfaatkan bakat saya,” katanya yang biasanya menyanyi di tengah dan akhir acara.

Pria yang juga mengajar di Universitas Ciputra ini, sempat vakum sebagai MC entertainment . Kala itu, ia mengelola kafe yang diberi nama De Kasteel. Ia membuat konsep kafe abad pertengahan dengan menu western . Konsep kafe berbentuk kastil ini dipresentasikan ke pemodal. “Ternyata, konsep saya diterima. Selanjutnya, saya konsentrasi mengelola De Kasteel. Mulai penataan interior sampai menu, saya yang menyiapkan.”

Kafe di kawasan Citraland, Surabaya ini ternyata menarik minat banyak pengunjung. Kini, kafe sudah berjalan lancar. Pelan-pelan Hendra sudah bisa meninggalkannya. Bersama MOVA (mobil NOVA), Hendra kembali mendemokan aneka kreasi, tetap dengan menyanyi. “Bersama MOVA, saya sudah keliling ke berbagai kota di Jawa Tengah dan Jawa Timur,” kata pria yang masih melajang ini.

/Source