"Mengenali Tahapan Hidup Bisnis Anda" dari Pak Nur Agustinus

Pada minggu ke-2 pembelajaran T100 ini, Bapak Nur Agustinus memberikan beberapa tips untuk mengenali Tahapan Hidup Bisnis Anda. Langsung saja simak video berikut ini.

Beberapa tips yang dapat diambil adalah sebagai berikut;

  1. Tahapan pertama sebuah usaha disebut startup, yakni saat dia lahir dan mulai dari nol.
  2. Tahap kedua adalah tahap perkenalan, di mana sebuah usaha mulai memperkenalkan dirinya kepada pasar dan target pelanggannya.
  3. Tahap ketiga adalah fase pertumbuhan, yang ditandai dengan usaha ini melewati titik impas dan mulai meraup keuntungan.
  4. Sebuah usaha harus bisa menghidupi dirinya sendiri dgn profit yg diperolehnya. Tak mngkn terus-menerus disubsidi/dimodali pendirinya.
  5. Tahap berikutnya adalah fase kematangan, di mana market share tidak lagi naik dgn cepat, dan usaha tsb mulai efisien dlm pengelolaannya.
  6. Jika suatu usaha tidak melakukan inovasi, maka ia bisa terancam masuk tahap kemunduran yang bisa berakibat pada kematian.
  7. Tiap tahapan bisnis butuh strategi yang berbeda. Kenali di mana bisnis Anda sekarang berada, sehingga tidak salah strategi.

Materi yang dibawakan oleh Bapak Nur Agustinus ini hanyalah  sebagian materi dari minggu kedua kelas T100. Bagi Anda yang belum mendaftar ke portal UCEO dan ingin belajar lebih untuk mengembangkan bisnis Anda, silahkan bergabung dengan kelas bisnis terbesar di Indonesia ini secara Gratis dengan cara mendaftar ke www.ciputra-uceo.com