[How To] Double Secure Akun Twitter Anda

UCEO menerapkan beberapa langkah untuk menambah tingkat keamanan di akun Twitter dan kami berpikir hal ini akan berguna juga bagi Anda yang memiliki akun Twitter. Untuk meningkatkan keamanan akun twitter pribadi Anda, terutama akun twitter perusahaan Anda, kami sarankan untuk mengaktifkan fitur login verification request yang tersambung ke nomor handphone Anda. Secara default, fitur ini tidak aktif atau di-disable dan Anda dapat mengaktifkannya dengan mengikuti beberapa langkah berikut;

st0.jpg

1.  Setelah Anda login akun Twitter Anda, silahkan klik Setting seperti gambar berikut:

 

2. Daftarkan nomor handphone Anda. Caranya pilih bagian mobile dan isi kolom phone number dengan nomor handphone Anda. Kemudian tekan Activate phone jika selesai.

st1.jpg

3. Setelah menekan tombol activate maka Anda akan diminta mengirim sms berisi kata GO ke 89887.

st2a.jpg

4. Secara default Twitter akan memberikan segala macam notifikasi yang tidak begitu penting setelah Anda mendaftarkan no handphone Anda. Oleh karenanya, silahkan kembali ke tab mobile dan uncheck semua notifikasi kecuali Tweet Alerts.

5. Pada tahap ini Akun Twitter Anda masih belum mengaktifkan fitur login verification request. Cara mengaktifkannya adalah pilih tab Security dan Privacy kemudian chek pilihan yang kedua : "Send Login Verification request to". Kemudian chek "Require personal information to reset my password".

st5.jpg

6. Satu langkah yang tidak kalah penting adalah mencegah orang lain untuk mengetahui email maupun nonor handphone yang Anda gunakan di Twitter. Caranya adalah dengan uncheck dua pilihan discoverability pada tab yang sama di Security tab.

st4.jpg

Semoga tips ini berguna untuk Anda.

Terimakasih.