Startup Weekend ASEAN dari YSEALI

YSEALI (Young SouthEast Asian Leader Initiative) merupakan sebuah komunitas internasional yang terdiri dari para pemimpin muda atau yang juga dijuluki sebagai extraordinary potential of youth dengan usia 18-35 tahun dan berasal dari negara Brunei, Burma, Cambodia, Indonesia, Malaysia, Philippines, Laos, Singapore, Thailand dan Vietnam dimana komunitas muda ini benar-benar memberikan dampak pada daerah dan negara masing-masing.

Komunitas yang didirikan oleh Presiden Barack Obama pada tahun 2013 ini merupakan sebuah program yang bertujuan untuk menciptakan hubungan baik dengan negara-negara Asia Tenggara, terutama dalam bidang edukasi kepemimpinan, lingkungan, pertukaran budaya, inkubasi bisnis dan juga pemberian modal usaha. 

Setelah sukses melakukan inkubasi bisnis terhadap 60 entrepeneur muda di Ho Chi Minh City, Vietnam, bulan Mei 2015 lalu, kini YSEALI kembali menciptakan sebuah program bernama "Startup Weekend ASEAN" untuk para para startup muda dari negara ASEAN dengan kuota lebih besar yaitu sebanyak 110 peserta.

Program:

Program YSEALI Generation: Start Up Weekend ASEAN akan dilaksanakan di negara Malaysia pada tanggal 4-6 Agustus 2015. Tim atau individu yang lolos seleksi pendaftaran akan diundang ke Kuala Lumpur untuk berpartisipasi dan menerima pelatihan Entrepreneurship selama 3 hari. Akomodasi, transport dan pelatihan akan disediakan dari pihak YSEALI di Kuala Lumpur. Tim atau individu yang dapat memberikan hasil terbaik selama training dan berhasil menciptakan sebuah aplikasi online tentang projectnya akan mendapatkan hadiah perjalanan gratis ke United States untuk bertemu dengan para entrepreneur lain disertai proses mentoring dan inkubasi bisnis di US.
Juara kedua dan ketiga akan mendapatkan dana untuk modal usaha sehingga projectnya dapat benar-benar dijalankan.

Seleksi:

Jika Anda memiliki sebuah ide bisnis atau mungkin sudah memiliki startup bisnis, berusia 18-30 tahun dan berkewarganegaraan dari Negara ASEAN, maka Anda dapat mengikuti seleksi program ini dengan cara:
1. Mendaftarkan diri menjadi member YSEALI di https://youngsoutheastasianleaders.state.gov/
2. Mengisi formulir pendaftaran dan 
Memberikan 1 Menit Video Project Bisnis di http://swasean.com/

* Maksimum jumlah 1 tim project tidak lebih dari 4 orang.
* Project Bisnis dengan tema mengembangkan pelayanan publik, ekonomi global, edukasi dan lingkungan lebih diutamakan.

Deadline:

Pastikan Anda telah mengisi formulir sebelum batas waktu: Jumat, 3 Juli 2015.